WSGH Cybershool Pendidikan Online Jarak Jauh

Menag dan Walkot Tangsel Tinjau Kesiapan UNBK (Foto: Okezone)

REVOLUSI BELAJAR DENGAN TEKNOLOGI
Baik di negara maju maupun negara berkembang, jurang prestasi dalam pendidikan masih tetap ada dan bahkan sangat terasa di beberapa negara. dengan misi menjadi “Distributors of Wisdom” (Penyebar Ilmu Pengetahuan) dan menutupi jurang prestasi tersebut.

Melihat penggunaan internet setiap harinya di dunia, penggunaan perangkat seluler dan tablet dalam proses belajar online ikut bertumbuh pula. Di sini, kami  melakukan revolusi pendidikan dengan mengumpulkan ilmu-ilmu bermanfaat di seluruh dunia ke dalam platform online kami. ingin membuat dunia menjadi tempat di mana anak-anak mendapatkan kesempatan untuk belajar apapun yang mereka inginkan, tanpa batasan dan tantangan. Kami yakin bahwa belajar adalah suatu hak, bukan kebanggaan.

Wong Sing Gesit (WSG)  HomeSchooling Komunitas PKBM Bina Insan Kamil juga menyediakan Layanan ON-Line "Pendidikan Jarak" Jauh (Cyberschool) dengan bantuan teknologi informasi dan telekomunikasi.

Pendidikan Jarak Jauh meliputi
  1. Pendidikan jarak jauh diselenggarakan menurut  jalur, jenjang, dan jenis pendidikan.
  2. Pendidikan jarak jauh yang berfungsi memberikan layanan pendidikan kepada kelompok masyarakat yang tidak dapat mengikuti pendidikan secara tatap muka atau reguler.
  3. Pendidikan jarak jauh yang  diselenggarakan dalam berbagai bentuk, modus, dan cakupan yang didukung oleh sarana dan layanan belajar serta sistem penilaian yang menjamin mutu lulusan sesuai dengan standar nasional pendidikan.

FASILITAS YANG KAMI SEDIAKAN  

Ruang Kelas Online
Yaitu ruang kelas yang menghubungkan siswa dan Guru, menggunakan platform pembelajaran online untuk tingkat SD, SMP dan SMA yang memfasilitasi siswa dalam proses belajar, serta mendukung guru mengelola kelas.


Guru di belahan dunia manapun, baik di sekolah negeri maupun swasta, bekerja sangat keras setiap hari untuk memberikan pendidikan terbaik bagi siswa. Bahkan lebih dari 20% waktu guru bekerja dihabiskan untuk membuat tugas, mengoreksi, dan menilai hasil kerja siswa.


Dengan memanfaatkan teknologi internet, sekolah membantu meringankan beban guru dengan menyederhanakan proses pengelolaan tugas tersebut. dengan sistem ini dapat membantupengiriman tugas ke siswa, mengoreksi dan menganalisa hasil pekerjaan siswa secara efisien, sekaligus merangkum performa individual siswa.


Kami menyediakan SISTEM INFORMASI SEKOLAH TERPADU dengan fasilitas belajar mengajar  yang dapat diakses secara online oleh Guru, Tutor maupun siswa SD, SMP, dan SMA/SMK , PKBM yang tidak terbatas oleh waktu dan ruang. Fasilitas tersebut diantaranya adalah ruang kelas online, ulangan online, ujian Online , sertifikat pelajaran, dan rapor online. didukung dengan Virtual Private Server  serta terhubung dengan jaringan pendidikan seperti  Google Classroom, Quipper, Jibas (jaringan Informasi Bersama Antar Sekolah) , PKBM Daring Kemendikbud.

Ujian Nasional Formal dan Kesetaraan  
Peserta didik yang telah mengikuti pendidikan secara online juga dapat berpartisipasi dalam ujian nasional formal dan kesetaraan yaitu mengikuti Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan Berbasis Komputer (UNBK)

Video Tentang PKBM Daring



Hosting Web dan Email Pendidikan  
Homeschooling WSG juga  menyediakan jasa hosting dan Virtual Private Server (VPS) untuk pengembangan website bagi lembaga pendidikan formal (negeri dan swasta), bimbingan belajar, sekolah rumah, dan penyedial layanan pendidikan informal. Akses online yang kami sediakan sampai meliputi hosting panel, email, subdomain,

Pembuatan Website-website bagi anggota kelompok Homeschooling Komunitas PKBM Bina Insan Kamil


Untuk bergabung bersama kami dengan kami silahkan hubungi kami:

Wong Sing Gesit (WSG) HomeSchooling
Alamat: Jalan Otista Raya Pertokoan Ruko Prima Blok B No 15 Ciputat Tangerang Selatan 
Banten Indonesia-

Telp/SMS/Whatsup: 
- Ir. Rhino Pranapati 081284681972
- Emi Siregar : +62 882-1146-6028


Referensi:
Support by  Google Education, Quipper School, Jibas.net, PKBM Daring

Comments